Entri Populer

Minggu, 11 Desember 2011

Tips Merawat Flashdisk Saat Musim Hujan


Tidak terasa waktu berjalan dengan cepat ya, sekarang kita telah memasuki musim penghujan. Walaupun agak telat, karena biasanya hujan udah datang bulan Agustus, tapi kini menjelang November baru mulai musim hujan. Mungkin hal ini dikarenakan lapisan atmosfer bumi yang kian rusak akibat berbagai hal, seperti global warming, polusi dan berbagai macam lainnya. Biasanya di musim hujan identik dengan musim datangnya penyakit seperti flu dan demam.
Tak ubahnya seperti manusia yang rentan terhadap musim hujan, berbagai barang elektronik pun juga ada yang rentan terhadap cuaca. Misalnya aja gadget yang sering kita pakai… yaitu Flashdisk. Flashdisk kini banyak digunakan karena praktis, simple, murah, mudah didapat dan memiliki kapasitas yang cukup besar dalam menyimpan file. Flashdisk pun juga memiliki ketahanan terhadap cuaca.

Dalam musim hujan, sebaiknya flashdisk disimpan baik-baik dan usahakan selalu ditutup saat sedang tidak digunakan. Mengapa? Hal ini dapat mengurangi risiko rusaknya komponen yang terdapat dalam flashdisk, ketika sedang kita gunakan, flashdisk akan bekerja, dan komponen dalamnya akan menghasilkan panas akibat energi listrik yang masuk dan keluar melalui arus bolak-balik komponen tersebut.
Kemudian ketika selesai kita gunakan, kita langsung copot flashdisk tersebut, maka suhu yang akan dialami oleh komponen akan berubah. Sebaiknya langsung tutup flashdisk tersebut agar perubahan suhu yang dialami oleh komponen berubah atau menurun secara perlahan.
Seandainya kita lupa menutupnya dan waktu itu lagi hujan deras, maka perubahan suhu akan terjadi secara drastis, dari panas menjadi dingin. Akibatnya jika sering terjadi seperti itu, komponen dalam Flashdisk akan mudah rusak, sehingga flashdisk tersebut bisa saja tidak dapat kita gunakan lagi. Untuk mengantisipasi akan risiko tersebut, ada baiknya jika kita lakukan tindakan pencegahan.

Itulah informasi yang dapat saya share seputar gadget, khususnya flashdisk dalam menghadapi musim penghujan ini. Biasanya barang elektronik juga ada yang rentan terhadap perubahan suhu. Jadi, perhatikan gadget kesayangan anda ya…
Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info