Entri Populer

Minggu, 11 Desember 2011

Belanja Menggunakan Google Wallet


Seiring dengan teknologi yang semakin berkembang, maka hampir semua pola hidup kita sehari-hari terpengaruh dengan kemajuan teknologi ini. Banyak hal yang telah mempengaruhi kita, mulai dari pengaruh BlackBerry lewat BlackBerry Messenger, hingga ke hal lainnya. Bahkan transaksi pun sekarang bisa menggunakan teknologi, misalnya untuk membayar sesuatu.
Transaksi ini disebut juga transaksi online karena menggunakan fasilitas online. 
Bahkan baru-baru ini saya dengar kabar bahwa kita bisa juga transaksi lewat handphone kita. Fitur ini merupakan buatan Google dan merupakan salah satu layanan terbarunya, yang diberi nama Google Wallet atau artinya Dompet Google.

Layanan Google Wallet ini membuat kita dapat menggunakan handphone kita seperti dompet (wallet) biasa saja. Cara kerjanya sangat mudah, misalnya kita lagi jalan ke supermarket, terus kita belanja sesuatu. Setelah itu kita ke kasir untuk membayar, nah membayarnya cukup dengan mendekatkan handphone kita ke mesin kasir atau komputer yang ada di kasir. Setelah itu, transaksi langsung selesai dan kita bisa pergi membawa barang belanjaan kita.


Video penggunaan Google Wallet dari Youtube 




Mengenai masalah pembayaran, layanan Gogle Wallet baru bisa support dengan kartu kredit Citi Mastercard dan Google Prepaid Card untuk sementara ini. Google sendiri berharap bisa segera dukung pembayaran menggunakan Visa, Discover dan American Express.


Teknologi yang digunakan dalam layanan Google Wallet ini adalah teknologi Near Field Communication yang disingkat NFC. Teknologi ini baru ada di smartphone keluaran terbaru. Misalnya pada smartphone Android Nexus S dengan software Android 2.3.

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info