Entri Populer

Rabu, 07 Desember 2011

Software Pemutar Audio Terbaik

Software pemutar audio terbaik merupakan kumpulan aplikasi yang memainkan file audio, terutama berekstensi mp3.  Karena umumnya semua awam mengenal jenis ekstensi audio ini. Mp3 merupakan jenis ekstensi audio populer, hingga dalam pencarian lagu sering ditambahkan dalam keyword. Contohnya, “LMFAO Party Rock Anthem mp3″. Tetapi kali ini saya tidak akan membahas cara men-download lagu.
Komputer atau laptop tak lengkap rasanya tanpa adanya pemutar audio. Salah satu software pemutar audio terbaik yang saya bahas, mungkin sudah terpasang di notebook anda. Dan mungkin anda baru mengetahui namanya. Beberapa aplikasi audio player di bawah ini memiliki keunikan tersendiri, hingga bisa saja mengubah pilihan anda.
Berikut ini software pemutar audio terbaik :
1. Winamp,  adalah pemutar audio terpopuler. Produk Nullsoft ini pertama kali diluncurkan oleh Justin Frankel pada tahun 1996. Hingga kini masih menjadi salah satu aplikasi wajib di komputer/laptop. Perangkat lunak ini masuk kategori freeware. Bisa anda unduh di situs resminya Winamp.com.
Winamp 300x300 Software Pemutar Audio Terbaik
2. Foobar2000, merupakan freeware audio player yang dikembangkan oleh Peter Pawlowski. Salah satu fitur menarik dari pemutar mp3 ini terletak pada penempatan playlist. Daftar lagu atau playlist tertata rapi dalam satu jendela. Sehingga anda tidak repot lagi mengganti jenis musik. Anda bisa berpindah playlist dengan memilih tab. Kunjungi situs resminya jik anda tertarik mencobanya di foobar2000.org.
foobar2000 Software Pemutar Audio Terbaik
3. AIMP2, adalah aplikasi pemutar audio gratis yang terlihat perpaduan antara Winamp dan Foobar2000. Tampilan freeware ini mirip Winamp, jendela atas tampak tombol-tombol kontrol dan bawah terdapat jendela playlist. Fitur playlist pada aplikasi buatan Rusia ini memiliki kesamaan dengan Foobar2000. Jendela daftar lagu dapat ditambah beberapa tab. Apalagi tiap lagu memliki info bitrate maupun ukuran file mp3. Perlu anda ketahui, Aimp2 mempunyai fitur unik, yaitu  Auto Shutdown dan Alarm Clock. Auto Shutdown merupakan fitur Aimp2 untuk mematikan komputer atau laptop sesuai dengan waktu yang anda atur. Cocok buat anda yang sering terlelap saat mendengarkan musik. Alarm Clock berfungsi sebagai alarm dengan memutar lagu. Penggunaan fitur ini mengharuskan komputer anda dalam posisi hidup. Bisa anda gunakan saat tidur siang, memperingatkan janji bersama teman-teman anda di sore hari. Patut anda coba !
 aimp2 Software Pemutar Audio Terbaik

Ketiga software pemutar audio terbaik diatas, saya pilih berdasarkan pengalaman menggunakannya. Masih banyak aplikasi mp3 player yang belum saya coba. Anda bisa merekomendasikan melalui kotak komentar di bawah. Foobar2000 dan AIMP2 dapat dipasang secara portabel, sehingga baik digunakan pada komputer warnet yang terinstal Deep Freeze.
Untuk file audio format lain, ketiga aplikasi tersebut sudah mampu memutar berbagai ekstensi yang ada. Pemutar audio tak maksimal pula jika tidak dilengkapi speaker aktif yang mumpuni. Apa software pemutar audio terbaik pilihan kalian ?
Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info